Jumat, 21 Juni 2013

5 Tempat Paling Asyik untuk Liburan ke Singapura

5 Tempat Paling Asyik untuk Liburan ke Singapura

img

Kebun Binatang Singapura (zoo.com.sg)

Jakarta - Meski sedang dirundung asap tebal, Singapura tetap salah satu destinasi favorit keluarga Indonesia. Bagaimana tidak, ada banyak sekali kegiatan liburan untuk anak-anak di sini. Seru!

Sebagai negara yang mengedepankan kreativitas dan hal-hal baru, Singapura tergolong memiliki banyak atraksi wisata baru dan menarik. Disusun detikTravel, Kamis (20/6/2013) berikut 5 atraksi wisata yang bisa didatangi saat liburan bersama keluarga:

1. Kebun Binatang Singapura

Lebih dekat dengan alam dan hewan jadi pembelajaran penting bagi anak-anak. Dengan kemasan yang menarik, Anda bisa mengajak buah hati mengenal hewan di Kebun Binatang Singapura. Dari situs resmi Singapore Zoo, ada sarapan bersama hewan-hewan di sana.

Menyantap sarapan di area terbuka dengan hewan yang juga sedang sarapan di sekitar mereka akan menjadikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jika ingin, Anda bisa bertandang ke Ah Meng Restaurant di Kebun Binatang Singapura yang buka dari pukul 09.00-10.30 waktu setempat. Satu porsi sarapan dewasa adalah SGD 29 (Rp 227 ribu) dan untuk anak-anak (6-12 tahun) SGD 19 (Rp 149 ribu).

Ada kegiatan seru untuk anak-anak sepanjang bulan Juni 2013 ini. Setiap pukul 13.30 sampai 14.30 waktu setempat, anak-anak bisa melihat proses pembuatan kerajinan dari es. Mereka akan melihat bagaimana bongkahan es nan besar bisa menjadi beruang kutub yang keren.

2. Gardens by the Bay

Inilah tempat yang tepat untuk mengenalkan ragam tanaman tanpa harus mengajak anak-anak ke tengah hutan. Gardens by the Bay di kawasan Marina Bay memiliki koleksi seperempat juta tanaman langka dalam area seluas lebih dari 100 hektar.

Takkan merasa bosan, karena taman-taman di sini didesain dengan menarik dan futuristik. Ditambah, banyak kegiatan khusus anak-anak yang akan membuat mereka lupa waktu. Ada dua acara gratis yang bisa diikuti anak-anak dari bulan Mei hingga Juni 2013.

Pertama GB Kids' Blast, acara ini seperti mengumpulkan petunjuk di sekeliling Gardens by the Bay. Acara ini bisa diikuti dari pukul 10.00 hingga 17.00 waktu setempat. Yang kedua adalah Blow Wind Blow yang berlangsung sepanjang bulan Juni 2013. Hanya dengan mengambil peta Blow Wind Blow di pintu masuk, Anda sekeluarga bisa mengetahui guna angin untuk tumbuhan yang ternyata sangat penting.

3. Singapore Maritime Gallery

Selama ini anak-anak sudah pernah mencoba simulasi jadi pilot, tapi jarang yang mencoba simulasi jadi nahkoda. Di Singapore Maritime Gallery bisa mengajak anak Anda menjadi nahkoda sehari.

Di sini, sang buah hati bisa belajar bagaimana mengoperasikan kapal laut melalui alat simulator yang canggih. Menjadi nahkoda sehari ini tidak dipungut biaya alias gratis dan berlangsung dari 18 Mei hingga 30 Juni 2013, dari pukul 09.00-17.30 waktu setempat.

4. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park menjadi yang terbesar di Asia bukan tanpa alasan. Di sana ada lebih dari 5.000 spesies burung yang hidup di sana. Ada beberapa area berbeda yang dibuat semenarik mungkin. Seperti African Waterfall Aviary yang merupakan air terjun tertinggi buatan manusia.

Di area ini hidup para burung asal Afrika. Ada juga area Australia yang berisi burung-burung dan pinguin dari Negeri Kangguru. Tidak cuma menonton, pengunjung juga bisa bermain dengan burung-burung ini pada jam-jam tertentu.

Harga masuknya untuk orang dewasa adalah SGD 18 (Rp 141 ribu), untuk anak-anak SGD 12 (Rp 94 ribu) dan untuk manula SGD 9 (Rp 70 ribu).

5. WaterWorks di Singapore Science Centre

Tak ada yang lebih asyik dari belajar sambil main air. Di Singapore Science Centre, tepatnya di Waterworks anak-anak bisa bermain air sepuasnya, tanpa sadar sedang belajar di saat yang bersamaan.

Ada beragam wahana yang bisa dimainkan anak-anak sekaligus sambil belajar bagaimana konsep tekanan air atau cara menyuling air dengan alami. Anak-anak juga bisa asyik bermain semprotan air dan membuat pelangi, atau bermain air di Water Maze yang seru.

Namun, saat ini asap tebal kiriman dari Sumatera tengah mengelilingi Singapura sejak beberapa hari lalu. Bahkan tingkat polusi udara di negeri Singa itu telah mencapai rekor tertinggi dalam kurun waktu 16 tahun terakhir.

Diperkirakan, kabut asap tebal ini akan ada sampai tiga hari ke depan. Untuk itu, wisatawan yang akan berlibur ke sana sebaiknya menyiapkan masker demi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

animasi