Jumat, 21 Juni 2013

Jatim Park 1

Jatim Park 1

 
Jatim Park atau Jawa Timur Park merupakan wahana rekreasi dan edukasi baru di Propinsi Jawa Timur. Berlokasi di sejuknya wilayah pegunungan Malang. Sekarang, tak perlu jauh-jauh ke Surabaya sebagai pusat kegiatan Jawa Timur untuk sekedar berlibur dengan suasana pegunungan yang menantang.
jatim park malang
Jatim Park sendiri memiliki beberapa wahana rekreasi di bawah pengelolaan Jawa Timur Park. Dua wahana rekreasi yang sedang naik daun saat ini adalah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Jatim Park 1 adalah obyek wisata yang memadukan dengan serasi konsep pendidikan dan pariwisata dalam satu lokasi terpadu.
Jatim Park 1 tepatnya berada di jalan Kartika No. 2 Kota Batu yang termasuk di lereng timur gunung Panderman, dengan luas area mencapai 11 hektar dan posisinya di ketinggian 850m dpl membuat wisata menjadi lebih menyegarkan.
Untuk mendukung program pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah, Jatim Park 1 dilengkapi dengan wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium. Bangunan ini mampu menampung 300 siswa sekaligus. Kelengkapan alat peraga ilmu terapan ada yang indoor maupun outdoor. Keberadaan alat-alat peraga ini didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya, dan sejumlah Universitas di Jawa Timur. Dengan perpaduan ini diharapkan bisa menjadi sarana penyebaran informasi tentang khazanah ilmu pengetahuan alam meliputi Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia.
Jatim Park 1 menyuguhkan layanan one stop service rekreasi. Secara sederhana, Jatim Park 1 berupaya menyediakan berbagai macam wahana yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas, baik domestic atau mancanegara.
Selama tahun 2012, pengelola Jatim Park 1 menambah empat wahana baru berupa Midi Skater, Airborne Shot, Robin Hood 3D, dan Pendulum. Wahana rekreasi ini tak kelah dengan berbagai macam wahana yang ada di Dunia Fantasi Ancol.

Wisata Sejarah di Jatim Park 1

Sebagai wahana rekreasi dan pendidikan, Jatim Park 1 menyediakan miniatur peristiwa sejarah dan kebudayaan Indonesia. Salah satu miniatur bersejarah adalah rumah Sunan Giri dan Sumpah Pemuda.
Berbagai khazanah kebudayaan Indonesia ditempatkan di Galeri Budaya yang disebut Galeri Etnik Nusantara (GEN). Galeri ini menampilkan kebudayaan seperti wayang, patung, rumah tradisional papua, dan gong.

Wahana bermain di Jatim Park 1

Wahana bermain khususnya anak-anak ada banyak pilihannya missal mendayung (flum ride), taman bermain, sky copter, star chase, flying tornado, walking animal dan mobil listrik. Selain itu adaempat wahana yang baru dibuka di tahun 2012.
Berikut daftar wahana permainan yang ada di Jatim Park 1 :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

animasi