Jumat, 21 Juni 2013

Makanan Khas Aceh Laris Manis di Invesda Expo 2013

Makanan Khas Aceh Laris Manis di Invesda Expo 2013

Sabtu, 22 Juni 2013 | 07:56 WIB

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Makanan khas Aceh paling diminati pengunjung di arena Invesda (Investasi Daerah ) Expo 2013 di Yogyakarta. Bahkan itu merupakan stand paling banyak dikunjungi para tamu dan penonton lainnya. Acara yang dikuti dari berbagai provinsi di Indonesia itu berlangsung pada 20-21 di gedung Jokja Expo Center-Yograkarta.

Ribuan pengunjung dari berbagai kalangan dan berbagai daerah asal di Indonesia itu mengunjungi stand Pemerintah Provinsi Aceh yang menapilkan berbagi makanan khas Aceh, di antaranya Mi Aceh (jajan harian), Kanji Rumbi (makanan buka puasa), Rujak Aceh (buah buah buahana atau makanan sampingan), dan ubi rebus pakai kuah priek U (makanan alternatif penggati beras di Kabupaten Aceh Barat Daya).

Di stand yang dikerjakan oleh Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh itu ketahanan pangan serta ibu PKK dari berbagai kabupaten/kota serta wanita ahli masak tradisional dari pedalaman di Aceh.  Setiap tamu yang hadir umumnya antre berlomba untuk minikmati makan khas Aceh.

"Saya suka dengan makanan tradisional kahs Aceh yang kaya rasa dan memiliki faan faat kesehatan karean terbuat dari bumbu rempah" kata Shinta Humaira, Mahasiswa UGM.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi Aceh, Hasanuddin Darjo, kepada Media Indonesia, Jumat (21/6) mengatakan, makanan atau masaakan Khas Aceh yang ditampilkan di Invesda Expo 2013 itu merupakan makanan resep terun temurun.(Amiruddin Abdullah Reubee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

animasi