Jumat, 21 Juni 2013

Jatim Park 2

Jatim Park 2

 
jatim park 2Jatim park 2 atau Jawa Timur Park 2 menjadi salah satu ikon wisata baru di Malang dan Jawa Tinur. Jatim Park masih satu manajemen yang sama dengan Jatim Park 1. Jatim Park 2 menjadi alternatif wisata di Jawa Timur karena cirri khas yang dimiliki.
Jatim Park 1 lebih menonjolkan sisi edukasi dan rekreasi. Sedangkan Jatim Park 2 lebih menonjolkan sisi alam yang dipadukan secara apik sehingga menarik untuk dikunjungi. Dan mungkin seharian juga masih belum cukup waktu untuk menjelajahi semua wahana yang disediakan di Jatim Park 2. Jatim Park 2 menonjolkan tiga wisata favorit yaitu Museum Satwa, Hotol Pohon (Pohon Inn), dan Kebun Binatang kompak (Batu Secret Zoo).
Jika anda bukan orang Malang atau Jawa Timur, tidak sulit menemukan lokasi Jatim Park 2 yang berlokasi di jalan Oro-oro Ombo no.9, Kota Batu. Dari Surabaya kira-kira memakan waktu dua jam perjalanan. Jika anda memiliki waktu libur panjang, anda bisa merencanakan wisata sekaligus ke Jatim Park 1 dan Batu Night Spectacular (BNS) yang tidak jauh dari Jatim Park 2.

Museum Satwa

Museum Satwa didesain sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar, seluruh satwa awetan yang ada di Museum Satwa bukan hasil buruan melainkan dengan mengawetkan satwa yang telah mati.
Museum satwa ini mengusung konsep modern. Setiap awetan atau replika ditempatkan pada lokasi yang dibuat mirip dengan habitat aslinya sehingga pengunjung bisa langsung membayangan kehidupan asli binatang tersebut. Museum dengan latar belakang asli tidak banyak ditemukan di Indonesia, salah satunya adalah Sangiran yang menyajikan diorama manusia purba.
Museum Satwa Malang dilengkapi dengan binatang dari seluruh penjuru dunia seperti Afrika, Amerika, Asia, Australia, Artik, dan Antartika. Sebagai bentuk nyata mendukung pembelajaran sekolah di Indonesia, Museum Satwa selain menyimpan awetan binatang juga memiliki koleksi binatang purba dalam bentuk replika seperti Tyrannosaurus-Rex, Apatosaurus, Mammoth, Stegosaurus, dan replika satwa purba lainnya.
Di Museum satwa ini terdapat Insectarium dengan koleksi ratusan jenis serangga mulai dari kupu-kupu, kumbang, belalang, laba-laba, hingga serangga lain dari berbagai negara.
Museum satwa melayani kunjungan dari jam 10.00 s.d. 18.00 WIB.

Batu Secret Zoo

Harimau Putih Batu Secret Zoo
Harimau Putih di Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo adalah kebun binatang dengan konsep modern. Areal mungkin tidak seluas kebun binatang yang lebih dulu ada namun soal koleksi tidak kalah lengkap dengan penataan yang rapi.
Di kebun binatang Batu Secret Zoo anda bisa menikmati sajian apik berupa akuarium, Tiger Land, Cafe Istana Semut, River Adventure, binatang Afrika di Savannah, taman Kuda nil dan buaya, area bermain Fantasy land, serta Taman Safari.

Hotel Pohon Inn

Hotel Pohon Inn
Hotel Pohon Inn
Hotel ini unik karena desainnya seolah-olah anda tinggal di sebuah pohon raksasa. Pohon Inn Hotel didesain khusus dan baru satu-satunya di Indonesia dilegnkapi fasilitas restoran fast food berputar, bernuansa hutan, dan dikelilingi oleh binatang hidup.
Hotel Pohon Inn dikelilingi oleh keindahan gunung Arjuna,gunung Banyak,dan bukit Panderman, sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah. Letaknya juga mudah dijangkau hanya 30 menit dari kota Malang, 90 menit dari Surabaya Juanda International Airport, 5 menit dari wahana wisata BNS, 5 menit dari wisata Jawa Timur Park 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

animasi