Selasa, 18 Juni 2013

Peraturan Sepak Bola Pantai

Peraturan Sepak Bola Pantai



Adapun, Peraturan dalam permainan sepak bola pantai adalah sebagai berikut .. 

·         Sepak Bola Pantai dilakukan di lapangan pasir dan bisa dilakukan di pinggir pantai atau ditempat lain diatas pasir.
·         Ukuran Lapangan : 37 X 28 Meter, atau 35 X 26 Meter.
·         Ukuran Gawang : Panjang 5,5 Meter dan tinggi 2,2 Meter.
·         Bola : Bola khusus Sepak Bola Pantai berdiameter 68 - 70 Cm dan beratnya 400 - 440 gram.
·         Masing masing Tim terdiri dari 5 orang pemain (1 penjaga gawang dan 4 pemain penyerang atau bertahan).
·         Bermain tidak menggunakan sepatu.
·         Durasi Waktu Bermain : 3 X 12 menit dan istirahat diantara babak selama 3 menit.
·         Pergantian pemain bebas atau pemain yang sudah diganti dapat bermain kembali.
·         Bila terjadi bola keluar lapangan, lawannya melakukan tendangan atau lemparan kedalam (pemain bertahan harus berjarak 5 meter). Ketika dilakukan tendangan bebas, pemain bertahan tidak boleh membuat pagar pertahanan.
·         Apabila skor masih sama sesudah waktu normal pertandingan berakhir, maka perpanjangan waktu 3 menit. Dan jika skor masih juga tetap imbang, maka dilakukan tendangan dari titik penalty khayal.
·         Pertandingan di pimpin Wasit Pertama dan Wasit Kedua di garis seberang atau Wasit memimpin saling berseberang garis lapangan.
·         Wasit ke Tiga duduk bersama Pencatat Waktu di pinggir lapangan di bagian tengah (memberi aba aba memulai dan menghentikan pertandingan termasuk 2 menit hukuman ketika seorang pemain dikeluarkan.
·         Tanda garis lapangan bisa menggunakan semacam tali dari bahan karet atau terpal dengan kebar sekitar 5 -7 cm.
·         Setiap sudut dan garis tengah lapangan, ditandai dengan bendera warna Merah, serta bendera warna kuning di tengah tengah antara bendera warna merah.
·         Bendera warna kuning merupakan tanda batas penjaga gawang bisa memegang bola. Memgang bola melebihi batas bendera warna kuning dinyatakan sebagai pelanggaran dengan tendangan Penalty khayal.
Mulailah buat kalian yang berada di daerah pesisiran pantai untuk mencoba permainan Sepak Bola Pantai ini...siapa tahu kalian punya bakat dan bisa menjadi pemain profesional Sepak Bola Pantai nantinya dan menjadi salah satu Punggawa Timnas Sepak Bola Pantai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

animasi